Ketua Darma Wanita, Ajak Ikuti Semnas Parenting

Ketua Darma Wanita, Ajak Ikuti Semnas Parenting

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress - Seminar nasional (Semnas) parenting yang diagendakan akan mendatangkan Kak Seto Mulyadi sebagai pembicara utama, terus mendapat dukungan dari berbagai pihak. Kali ini melalui Ketua Darma Wanita (DW) Kabupaten Bengkulu Utara, Ny Junita Haryadi. Ia mengharapkan, agar semua jajaran dari anggota DW mengikuti dan menjadi peserta dari semnas ini. Karena melihat tema yang ditawarkan sangat bagus dan sesuai dengan era saat ini.

\"Ini kegiatan yang sangat bagus, karena bisa menjawab kekhawatiran dari para orang tua akan kemajuan teknologi yang juga menimbulkan dampak yang negatif untuk anak,\" kata Junita.

Wanita yang pernah bertugas di Dispendik ini juga menambahkan, bahwa dengan adanya semnas setidaknya salah satu cara untuk mengenalkan kembali permainan tradisional Indonesia ke anak-anak. Karena saat ini kebanyakan anak-anak tidak tahu dengan permainan tradisional ini. Padahal banyak sekali jenis permainan yang bisa mengasah kemampuan dari anak untuk berpikir cerdas. Seperti melalui permainan kelereng, engrang, gerobak sodor dan lainnya.

\"Kita harusnya mengenalkan kembali jenis permainan tradisional yang sudah ada. Karena ini merupakan salah satu cara untuk melestarikan kembali permainan tradisional yang hampir terkikis kemajuan teknologi,\" tukasnya.

Diketahui Semnas parenting akan dilaksanakan tanggal 6 April 2019 dengan mendatangkan Kak Seto Mulyadi sebagai pembicara utama dan didampingi Sri Martuti selaku pemerhati anak dan Ny Hj Eko Kurnia Ningsih Mian selaku Bunda PAUD Kabupaten Bengkulu Utara. (127)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: